Mengkaji Penyediaan Tiga Juta Rumah Program Unggulan Prabowo HIPPDA: Selain Ancaman Saksi, Pemeritah Perlu Sosialisasi Ulang BUMN & Kontraktor EPC Agar Tak Langgar TKDN MA Tunggu Surat Kejagung soal Ketua PN Surabaya Rudi Suparmono Rakernas Kejaksaan Soroti Pemulihan Aset BLBI Puluhan Triliun Kejagung Sita Uang Rp21 Miliar dari Hakim Rudi Suparmono Kejagung Tahan Hakim Rudi Suparmono

Wisata

Transformasi 3P Bandara Soetta dan Ngurah Rai Sambut Liburan Nataru 2025

Avatarbadge-check


					Bandara Soetta, Tangerang, Banten. InJourney melakukan transformasi 3P di bandada ini dan  I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Indonesiawatch.id/Dok. Instagram Bandara Soetta) Perbesar

Bandara Soetta, Tangerang, Banten. InJourney melakukan transformasi 3P di bandada ini dan I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Indonesiawatch.id/Dok. Instagram Bandara Soetta)

Jakarta, Indonesiawatch.id – PT ‎Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney tengah melakukan transformasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dan I Gusti Ngurah Rai, Bali.

‎Transformasi kedua bandara internasional di Tanah Air tersebut dilakukan jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 yang diprediksi bakal terjadi lonjakan trefik.

Baca juga:
InJourney: Bandara Beroperasi 24 Jam Saat Liburan Nataru

Direktur Utama (Dirut) PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, menyampaikan, pihaknya melakukan transformasi di kedua bandara yang sering dilewati pada periode Nataru.

“Proses transformasi dilakukan meliputi 3P yakni Premises, Process, dan People,” kata Maya dalam keterangan pers diterima pada Sabtu, (7/12),

Ia menjelaskan, Premises merupakan peningkatan kualitas infrastruktur bandara yang berfokus pada customer experience.

Langkah yang dilakukan antara lain melalui beautifikasi Terminal 3, implementasi ATRS & CT X-Ray dan Paviliun Indonesia, optimalisasi suhu udara, beautifikasi terminal dan lounge khusus umrah di Terminal 2F, aksesibilitas, dan overlay runway selatan.

Sedangkan Process merupakan transformasi dengan menjadikan operasional bandara berbasis ekosistem dengan data-driven decision making.

Adapun langkah yang dilakukan dalam transformasi ini adalah melalui digitalisasi manajemen operasi berbasis trafik, optimalisasi Terminal Operation Control Center, Airport Capacity Management (ACM), dan penambahan fasilitas golf cart assistant.

Sedangkan People, yakni transformasi melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan value, attitude, mindset, dan kompetensi berbasis customer centric berdasarkan standar global.

Prosesnya dilakukan dengan seleksi aviation security Terminal 3, hospitality training, serta mengubah seragam petugas Customer Services dan Aviation Security dengan tampilan yang lebih fresh dan friendly.

[red]

Berita Terbaru

HIPPDA: Selain Ancaman Saksi, Pemeritah Perlu Sosialisasi Ulang BUMN & Kontraktor EPC Agar Tak Langgar TKDN

15 January 2025 - 18:33 WIB

Ilustrasi TKDN Hulu Migas.

MA Tunggu Surat Kejagung soal Ketua PN Surabaya Rudi Suparmono

15 January 2025 - 15:39 WIB

Kejagung menahan hakim PT Sumsel, Rudi Suparmono, terkait kasus suap vonis bebas Ronald Tannur di PN Surabaya. (Indonesiawatch.id/Dok. Kejagung)

Rakernas Kejaksaan Soroti Pemulihan Aset BLBI Puluhan Triliun

15 January 2025 - 12:30 WIB

Menkeu Sri Mulyani dalam Rakernas Kejaksaan RI 2025. Salah satu yang disorot dalam rakernas ini adalah pemulihan aset BLBI. (Indonesiawatch.id/Dok. Kejagung)

Kejagung Sita Uang Rp21 Miliar dari Hakim Rudi Suparmono

15 January 2025 - 07:42 WIB

Kejagung menyita uang sekitar Rp21 miliar dari hakim PT Sumsel, Rudi Suparmono, terkait suap vonis bebas Ronald Tannur di PN Surabaya. (Indonesiawatch.id/Dok. Kejagung)

Kejagung Tahan Hakim Rudi Suparmono

15 January 2025 - 07:27 WIB

Kejagung menahan hakim PT Sumsel, Rudi Suparmono, terkait kasus suap vonis bebas Ronald Tannur di PN Surabaya. (Indonesiawatch.id/Dok. Kejagung)
Populer Berita Hukum