Menu

Dark Mode
Krikil dalam Sepatu Damai Aceh Perang Iran-Israel Picu Perang Dunia Ketiga? Pendaftaran AMI Awards 2025 Dibuka! Ruang Ekspresi Memajukan Musik Indonesia Kunjungan Presiden Prabowo ke Singapura Bahas Ekstradisi, Bisa Seret Mafia Migas Kemiskinan yang Dimiskinkan Pak Prabowo, Dengarlah Suara Rakyat

Wisata

Transformasi 3P Bandara Soetta dan Ngurah Rai Sambut Liburan Nataru 2025

Avatarbadge-check


					Bandara Soetta, Tangerang, Banten. InJourney melakukan transformasi 3P di bandada ini dan  I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Indonesiawatch.id/Dok. Instagram Bandara Soetta) Perbesar

Bandara Soetta, Tangerang, Banten. InJourney melakukan transformasi 3P di bandada ini dan I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Indonesiawatch.id/Dok. Instagram Bandara Soetta)

Jakarta, Indonesiawatch.id – PT ‎Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney tengah melakukan transformasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, dan I Gusti Ngurah Rai, Bali.

‎Transformasi kedua bandara internasional di Tanah Air tersebut dilakukan jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 yang diprediksi bakal terjadi lonjakan trefik.

Baca juga:
InJourney: Bandara Beroperasi 24 Jam Saat Liburan Nataru

Direktur Utama (Dirut) PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, menyampaikan, pihaknya melakukan transformasi di kedua bandara yang sering dilewati pada periode Nataru.

“Proses transformasi dilakukan meliputi 3P yakni Premises, Process, dan People,” kata Maya dalam keterangan pers diterima pada Sabtu, (7/12),

Ia menjelaskan, Premises merupakan peningkatan kualitas infrastruktur bandara yang berfokus pada customer experience.

Langkah yang dilakukan antara lain melalui beautifikasi Terminal 3, implementasi ATRS & CT X-Ray dan Paviliun Indonesia, optimalisasi suhu udara, beautifikasi terminal dan lounge khusus umrah di Terminal 2F, aksesibilitas, dan overlay runway selatan.

Sedangkan Process merupakan transformasi dengan menjadikan operasional bandara berbasis ekosistem dengan data-driven decision making.

Adapun langkah yang dilakukan dalam transformasi ini adalah melalui digitalisasi manajemen operasi berbasis trafik, optimalisasi Terminal Operation Control Center, Airport Capacity Management (ACM), dan penambahan fasilitas golf cart assistant.

Sedangkan People, yakni transformasi melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan value, attitude, mindset, dan kompetensi berbasis customer centric berdasarkan standar global.

Prosesnya dilakukan dengan seleksi aviation security Terminal 3, hospitality training, serta mengubah seragam petugas Customer Services dan Aviation Security dengan tampilan yang lebih fresh dan friendly.

[red]

Berita Terbaru

Perang Iran-Israel Picu Perang Dunia Ketiga?

18 June 2025 - 09:50 WIB

Ekspresi Mantan Pemain Sirkus OCI Berubah-ubah di Podcast, Analis Mikroekspresi: Karena Sudah Sering Muncul di Talkshow

3 May 2025 - 12:42 WIB

Analis Gestur & Mikroekspresi Monica Kumalasari (Foto: Antaranews.com)

Indonesia Menuju Bangsa Gagal Budaya

3 May 2025 - 12:30 WIB

Sri Radjasa MBA (Pemerhati Intelijen).

Wibisono Apresiasi Pertemuan Presiden dengan 7 Pemred Media

9 April 2025 - 19:20 WIB

CME: Keberadaan Danantara Bak Madu dan Racun Bagi Ekonomi Nasional

7 April 2025 - 17:56 WIB

Populer Berita Ekonomi